Waspada Konsumsi Beberapa Jenis Makanan Berlebihan Ini Risiko Kesehatan!

Ginjal adalah salah satu organ penting pada tubuh kita. Ginjal yang berfungsi mencerna dan mengeluarkan zat-za yang sisa dan tak berguna untuk tubuh anda. Makanya, ginjal yang termasuk organ vital yang perlu kami jaga pada kesehatan tubuh kita lho.

Untuk kenyataanya, masih banyak sekali yang mengabaikan kesehatan ginjal. Untuk salah satunya adalah mengonsumsi makanan ini yang dapat menggangu kinerja ginjal yang ada dibawah ini jika berlebihan mengonsumsi.

Inilah Beberapa Daftar Makanan Tak Boleh Dikonsumsi Berlebihan

Daging
Daging ini memang rasanya sangat enak. Siapa sih yang tidak mau kalau disuruh makan daging? Pasti tidak ada bukan. Ada sebagian dari kita juga yang menjadikan daging ini sebagai makanan sehari-harinya. Namun apakah sudah tahu anda bahwa mengonsumsi daging dalam porsi yang berlebuhan ini yang dapat memiliki efek yng buruk pada ginjal kami lho.

Daging yang memang merupakan sebuah protein hewani, ini yang memiliki adanya jumlah purin yang sangat tinggi, dan yang mana merangsang produksi pada asam urat, salah satu penyebab umum batu ginjal. Jadi, untuk konsumsi banyak daging ini bisa meningkatkan risiko pada batu ginjal. Oleh karena itu yang telah dianjurkan agar tetap menjaga pola makan anda, serta mengonsumsi alternatif makanan yang beprotein selain dari daging, yaitu sayuran ataupun kacang-kacangan.

Buah Pisang
Jika anda yang mengonsumsin pisang yang berlebihan ini juga bisa berakibat tidak baik untuk kesehatan ginjal anda lho. Pisang yang memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi. Hal ini yang bisa membuat kinerja ginjal yang lebih berat untuk bisa menghilangkan kelebihan kalum yang terjadi. Namun itum polka makan anda perlu untuk dijaga.

Untuk orang dewasa yang sheat telah dianjurkan mendapatkan asupan kalium 3.500 sampai 4.700mg untuk setiap harinya. Dalam 150g pisang yang ada terkandung 537mg kaliumnya. anda hanya hitung saja berapa banyakkah pisang yang bisa kamu konsumsi dalam sehari. Namun Anda tetap ingat jangan berlebihan konsumsinya ya.

Roti Gandum
Roti gandum yang pada dasarnya ini sangat bergizi dan sehat. Namun, untuk yang mengosumsi roti gandung ini terus-menerus dan dalam jumlah yang besar ini dapat membawa masalah pada ginjal, apalagi untuk anda yang memiliki riwayat ginjal, ini bisa menjadi sebuah masalahnya yang sangat parah sekali lho.

Hal ini lantaran roti gandung ini yang memiliki dalam jumlah kalium dan fosfor yang sangat tinggi sekali. Dari penjelasan yang sebelumnya, anda sudah tahukah apa saja efek sampin yang akan ditumbulkan jika mengonsumsi kalium dan fosfot yang secara berlebihan ini?

Garam
Untuk garam yang sangat tepat dikonsumsi setiap hari yaitu 2.300mg dan sekitar ada 2 sendok teh garam. Untuk mengonsumsi garam yang berlebih dapat yang meningkatkan kinerja ginjal untuk bisa yang menghilangkan kelebihan dari natrium sehingga yang dapat membuat ginjal anda rusak. Hal ini yang dapat menjadi efek konsumsi garam berlebih adalah dari tekanan darah tingginya.

Untuk mencegah ginjal anda rusak, telah dianjurkan agar menbahkan rempah-rempah dalam makanan yang sebagai penyeimbang pada garam. Selain itu, Hindari juga produk dalam kemasan dan kalengan ya.

Demikian inilah diatas dapat yang tak boleh kamu konsumsi secara berlebihan harus sepantasnya saja anda konsumsi ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.