Ukuran buah kiwi pada umumnya termasuk sangat kecil di bandingkan buah lain pada umumnya, namun walaupun ukuran buah kiwi ini kecil kandungan nutrisinya sangat banyak. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan sangat beragan, bahkan di negara China buah kiwi ini dijadikan sebagai tujuan pengobatan.

Buah kiwi ini sudah di kenal sangat bagus bagi kesehatan karena memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, Berikut beberapa manfaatnya :
1. Bisa membantu mengatasi asma’
Kandungan vitamin C dan aktioksidannya yang tinggi dalam buah kiwi ini sangat diyakini bisa membantu dalam penyakit asma. Sebuah penelitian juga sudah membuktikan bahwa fungsi paru-paru akan semakin membaik jika mengkonsumsi buah kiri setiap harinya.

2. Dapat memperlancar pencernaan
Buah kiwi juga mengandung serat, yang artinya daging hijau pada kiwi ini mampu melancarkan perncernaan anda. Selain itu juga kiwi juga mengandung enzin proteolitik yang berfungsi membantu memecahkan protein.

3. Meningkatkan sistem imun
Buah kiwi ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi, jika kalian mengkonsumsi 1 buah kiwi setiap hari sudah dapat memenuhi kebutuhan per hari vitamin C anda.

4. Dapat membantu melindungi penglihatan
Salah satu penyebab yang menggangu penglihatan anda yaitu kebutaan, dari hasil penelitian membuktikan jika kalian mengkonsumsi tiga buah kiwi setiap harinya bisa mengurangi terjadinya resiko degenerasi hingga 36%.

Jika kalian ingin mendapatkan beberapa manfaat dari kiwi seperti di atas kalian harus bisa mengkonsumsinya secara langsung atau bisa di jadikan sebagai smoothie. Jangan memanaskan atau memasak buah kiwi ini, karena jika buah kiwi ini di olah maka akan menghilangkan kandungan vitamin C dan juga mengurangi manfaatnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari buah kiwi ini sangat di sarankan kalian harus mengkonsumsi minimal 3 buah kiwi perhari. Meskipun buah ini dikenal cukup bagus untuk kesehatan, kalian juga harus berhati-hati karena buah ini juga bisa menimbulkan resiko seperti alergi dengan gejala seperti, lidah membengkak, tenggorokan gatal dan biduran. Karena pada umumnya setiap orang pastinya memiliki kecocokan masing-masing maka dari itu tidak semua orang cocok dengan buah kiwi ini.