Teh licorice adalah salah satu teh herbal yang penuh khasiat. Teh licorice ini terbuat dari akar tanaman licorice yang dikenal dengan nama botani Glycyrrhiza glabra. Akar dari licorice mempunyai citarasa yang manis dan juga menenangkan. Akar licorice ini dikenal sebagai akar manis, yang sering digunakan sebagai pemains pada permen dan minuman. Akar dan juga daun licorice ini digunakan sebagai minuman herbal sejak dulu. Salah satu bentuk olahan dari bahan ini adalah teh licorice.

Daun tanaman licorice dapat dikeringkan dan di hancurkan menjadi teh. Terdapat lebih dari 350 senyawa yang ada di dalam licorice, beberapa diantaranya mempunyai sifat antivirus dan antimikroba. Teh digunakan sebagai meningkatkan kesehatan pada pencernaan, pernafasan, kelenjar dan juga adrenal. Mengkonsumsi teh licorice sangat berguna untuk kesehatan pada pernapasan.

Manfaat Teh Licorice

• Tenangkan Perut
Akar licorice ini biasa dipakai untuk meredakan masalah pencernaan. Saat keracunan makanan, penyakit lambung, dan juga heartburn, ekstrak akar licorice bisa untuk mempercepat dalam perbaikan lapisan perut dan mengembalikan keseimbangan. Teh licorice dapat mengurangi mual, sakit perut dan juga mulas.

• Meningkatkan Sistem Imun
Akar licorice mempunyai sifat antivirus dan anti mikroba, ini bisa untuk membantu dalam meningkatkan pada system kekebalan tubuh . Dengan mengkomsumsi teh licorice dapat membantu tubuh agar terhindar dari infeksi virus dan bakteri. Kandungan glycyrrhizin pada licorice dapat mendorong kekebalan tubih. Akar licorice juga berperan untuk meredakan batuk dan saluran penapasan lainnya.

• Meredakan Stress
Teh licorice bisa menenangkan stress dan kelelahan. Stress dapat dengan terus – menerus memproduksi adrenalin. Ekstrak dari akar licorice bisa untuk merangsang pada kelenjar adrenal, yang mempromosikan tingkat kortisol yang sehat pada tubuh.

• Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Teh licorice bersifat untuk menenangkan tubuh. 2 senyawa yang lain pada akar licorice adalah gabrol dan liquiritigenin, juga membantu melakukan induksi tidur. Dengan mengkonsumsi teh licorice bisa untuk meningkatkan kualitas tidur dan membantu tidur anda menjadi lebih nyenyak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *