Perlu diketahui jika anda sudah terkena penyakit ginjal tidak hanya bisa di cegah dengan obat-obatan saja, ternyata mengkonsumsi air lemon juga bisa mencegah dan menangkal penyakit batu ginjal. Sejumlah penelitian sudah membuktikan bahwa mengkonsumsi air lemon secara efektif dapat menekan pertumbuhan batu ginjal. Yang kita ketahui lemon tidak hanya berfungsi bagi kesehatan saja tetapi juga memiliki fungsi menghalang timbulnya penyakit ginjal.

Batu binjai bisa timbul karena air kemih dalam ginjal menjadi jenuh dan tidak terbentuk lagi garam yang keras selain ini faktor pembentukan lainnya ialah ketika tidak adanya sitrat yang menjadi salah satu zat yang mencegah pengerasan pada urine.

Pada saat penyakit ginjal kambuh bagi para penderitanya bisa merasakan sakit yang sangat luar biasa di bagian sisi samping perut, rasanya ini seperti orang yang ingin melahirkan. Jika kalian berobat ke rumah sakit biasanya dokter memberikan resep obat baik berupa pil maupun sirup dan biasanya bagi pasien yang rentan terhadap pembentukan batu pada ginjal maka lemon biasa menjadi salah satu obat alternatif yang kaya dengan sitratnya.

Menurut penelitian juga bahwa jika minuman dengan kandungan air lemon memiliki sitrat yang sangat cukup, minuman yang mengandung lemon ini biasanya meningkatkan kadar pada urine sehingga mampu menghalangi pembentukan batu ginjal, tapi perlu di ketahui juga minuman tersebut harus bebas dari kandungan gula.

Rasa pada lemon ini biasanya sangat asam dan bagi yang belum terbiasa dengan rasa asam pada lemon tersebut anda bisa menambahkan sedikit gula sebagai pemanis agar tidak terlalu asam. Kandungan sitrat pada air lemon memang tidak seampuh patasium yang ada pada apotek, tapi bagi yang ingin menghindari bahan yang berbau kimia kalian bisa jadikan air lemon sebagai alternatif.

Mungkin muncul juga berbagai pertanyaan bahwa mengkonsumsi terlalu banyak air lemon bisa menyebabkan sakit pada lambung akibat lambung yang menipis bukan? Untuk takaran yang baik anda bisa membuat setengah cangkir air perasan lemon dan lalu di campurkan 7 gelas air putih dan sangat di sarankan untuk menghindari penambahan gula yang berlebihan. karena gula yang di butuhkan agar air lemon menghasilkan rasa yang manis biasanya akan melebihi batas maksimal dalam mengkonsumsi gula perhari.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *