Di Indonesia tentunya sudah sangat terkenal dengan beberapa aplikasi yang sudah ada, salah satunya yaitu aplikasi pesan yang sudah sangat terkenal hingga hampir ke seluruh masyarakat Indonesia sudah mempunyai aplikasi pesan. Aplikasi yang terkenal salah satunya yaitu WhatsApp, aplikasi ini adalah salah satu dari banyaknya aplikasi yang sudah ada dan yang paling banyak di gunakan karena di dalam fitur ini sangat menarik perhatian.

Beberapa fitur yang disediakan pada aplikasi whatsaap ini :
-mengirim foto dari galeri atau kamera
-mengirim pesan teks
-Mengirimkan berkas – berkas kantor atau yang lainnya
-mengirim video
-menelpon melalui suara
-mengirimkan kartu kontak
-dan masih banyak lagi

Selain aplikasi pesan whatsaap ada juga aplikasi pesan lainnya yang juga banyak di gunakan yaitu Line, Line ini merupakan sebuah aplikasi pesan gratis yang dapat digunakan pada berbagai tempat seperti gadget hingga komputer. Line ini berfungsi dengan menggunakan jaringan sehingga bagi pengguna line dapat melakukan pengiriman pesan, gambar serta video dan lainnya. Sebenarnya Line dengan whatsaap ini fungsinya hampir sama yang membedakannya hanya whatsaap menggunakan nomor telepon dan line menggunakan ID pengguna saja. Line juga sudah di kenal sebagai aplikasi pesan yang sangat laris di 42 Negara.

Line ini muncul pada tahun 2011 dan hanya dapat digunakan pada sistem IOS dan Android saja. Setelah sukses line kemudian masuk ke dalam operasi Blackberry kemudian pada tahun 2012 line sudah resmi meluncurkan aplikasi yang sudah dapat di gunakan pada perangkat windows. Kesuksesan line sebagai aplikasi pesan yang instan terlihat dari banyak penggunanya hingga mencapai 101 juta pada 230 negara di dunia selain ini line juga sudah menduduki posisi pertama dalam kategori aplikasi gratis di dalam 42 negara . Kini line juga sudah membuka kantor di Indonesia secara resmi pada pertengahan 2012 lalu dan lokasi ini dengan konten aplikasi Indonesia yang selesai pada tahun 2013. Dan sampai sekarang line sudah banyak di gunakan baik di kalangan anak-anak hingga orang dewasa untuk memudahkan komunikasi baik jarak jauh maupun dekat