HMD Global saat ini masih terus berjuang di pasar smartphone dengan merilis berbagai macam produk baru. Menurut laporannya bahwa perusahaan yang berasal dari Finlandia itu setidaknya sedang mempersiapkan peluncuran untuk dua smartphone terbarunya, yaitu Nokia 6,2 dan Nokia 7,2.

HMD Global dilaporkan akan segera mengumumkan kedua smartphone terbarunya itu pada bulan Agustus 2019. Perusahaan Nokia disebut-sebut sedang mempersiapkan berbagai macam hal yang dibutuhkan, termasuk juga sertifikat diberbagai pasar seperti Rusia dan India.

Menurut laporan dari Nokia Power User, Nokia 6,2 dan Nokia 7,2 akan dihadirkan dengan kamera belakang sebesar 48MP. Kamera belakang dari kedua smartphone itu bisa mengambil gambar secara wide-angle 120 derajat.

Sayangnya sampai sejauh ini masih belum ada konfirmasi lagi dari HMD Global tentang waktu peluncuran dari kedua smartphone itu. Informasi yang baru-baru ini pun masih tidak menyertakan spesifikasi lain untuk keduanya.

Walaupun demikian, semakin dekat dengan waktu perilisan, biasanya bocoran akan semakin banyak beredar di internet. Bocoran-bocoran seperti ini sering kali terjadi di industri smartphone.

Lebih lanjutnya, HMD Global semakin memperkuat keamanan data dari pemilik smartphone Nokia. Semua smartphone Nokia bisa mengirimkan data aktivasi dari performa langsung ke server Google Cloud yang berada di Filandia.

Semua data itu akan berada dibawah perlindungan regulasi keamanan data yang berada di Uni Eropa, termasuk GDPR. Gelombang pertama dari smartphone yang akan mengikuti perubahan-perubahan terbaru ini adalah Nokia 2.2, Nokia 3.2 dan Nokia 4.2.

Smartphone lainnya yang lebih lama lagi akan segera bergabung juga melalui pembaharuan OS ke Android Q. Smartphone Nokia akan mendapatkan OS terbaru itu di akhir tahun ini dan akan selesai pada tahun 2020.

Data-data itu akan langsung dikumpulkan di server Google Cloud di Hamina, Finlandia. HMD juga akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan konsultan untuk bisa menganalisis data-data itu.

Tujuannya adalah untuk mencari cara meningkatkan pengalaman kepada pengguna pada smartphone Nokia yang ada sampai sekarang dan juga di masa depan.

Ada juga fasilitas Google di Hamina yang mendinginkan servernya dengan air laut yang berasal dari Teluk Finlandia. Ini adalah salah satu pusat data yang paling canggih di dunia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *