Apakah kalian ketahui bahwa terdapat 11-12 jenis ginseng yang ada di dunia? salah satu jenis yang sangat terkenal ialah ginseng korea atau biasanya di sebut dengan panax ginseng yang tentunya memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan.

Ginseng korea sudah digunakan sebagai obat trandisonal China sejak dari dulu kala dan juga sudah di percaya mampu melancarkan sirkulasi dan juga bisa menghangatkan. Manfaat dari ginseng ini tentunya juga sangat beragam seperti bisa mengatasi diabetes dan juga bisa mengatasi disfungsi ereksi.

Ginseng korea ini juga merupakan obat trandisional yang terdapat di kawasan Asia Timur dan juga bisa kita jumpai di pegunungan di Rusia, Korea dan Cina. Pada umumnya ginseng korea ini terdapat 2 jenis yaitu ginseng yang tidak di kukus dan di kukus, ginseng yang di kukus jiga terdapat 2 jenis warna yaitu berwarna putih dan merah. Ginseng korea yang di kukus berwarna merah ini mengandung antiradang yang sangat tinggi karena proses pengukusannya.

Ginseng korea mempunyai rasa yang sedikit manis dan akan muncul rasa pahit setelah anda mengkonsumsinya. Selain itu ginseng korea juga di kenal bisa membantu para pria untuk melakukan aktivitas di ranjang bersama pasangan. Masih banyak lagi manfaat ginseng korea lainnya seperti :
1. Mengatasi disfungsi ereksi
2. Menjaga kadar gula darah pada penderita diabetes
3. Meningkatkan hasrat seksual
4. Meningkatkan fungsi kognitif
5. Mengurangi rasa lelah akibat multiple sclerosis
6. Menurunkan risiko terkena flu
7. Dapat meringankan gejala penyakit paru obstruktif kronis

Sama halnya seperti anda sedang mengkonsumsi obat lainnya pastinya memiliki efek samping setelah meminum obat. Pada ginseng korea juga memiliki efek samping setelah anda mengkonsumsinya seperti :
1. Pusing
2. Pendarahan di vagina
3. Masalah menstruasi
4. Nyeri di payudara
5. Gelisah
6. Mual
7. Diare
8. Masalah di pencernaan
9. peningkatan tekanan darah atau Penurunan
10.Insomnia

Sangat di sarankan juga sebaiknya jangan mengkonsumsi ginseng korea ini secara berlebihan karena jika anda mengkonsumsi terlalu berlebihan bisa menimbulkan overdosis atau keracunan. Selain itu juga bagi penderita darah tinggi, ibu yang sedang menyusui atau hamil dan anak-anak sangat tidak di anjurkan untuk meminum ginseng korea ini. Tidak hanya itu bagi yang sedang mengkonsumsi obat pengencer darag, diabetes obat penghambat monoamine oxidase, antipsikotik dan obat yang memiliki enzim CYP3A4 ini juga sangat tidak di sarankan untuk mengkonsumsi ginseng korea juga.

Meskipun ginseng korea sudah di kenal sangat berkhasiat untuk tubuh namun anda tetap harus waspada terhadap efek sampingnya, karena jika anda sudah mengalami efek samping di atas sebaiknya langsung berhenti mengkonsumsi ginseng korea ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *