Dalam kondisi sekarang ini lagi pandemi, harus selalu menjaga kesehatan tubuh hal ini yang merupakan sebuah hal yang sangat penting. Untuk salah satunya yaitu menjaga sebuah kesehatan bagian paru-paru, karena penyakit Covid-19 ini yang menyerang sistem pernapasan manusia.

Sudah banyak sekali orang yang dengan gaya hidup sehat dan sering berolaharaga dan memakan makanan yang sehat. Nah, untuk makanan apakah kamu sudah tahu apa saja makanan yang harus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan paru-paru ini?

Inilah Beberapa Makanan Yang Sehat Untuk Paru-paru

Buah bit ini adalah sebuah tanaman mbi-umbian yang sangat banyak sekali yang digunakan untuk pengobatan alami yang biasa dikonsumsi dengan cara yang direbs dan dikukus. Bit bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada paru-paru karena kaya akan nitrat yang dapat membantu untuk yang mengendurkan pembuluh darah dan memudahkan proses pengambilan oksigen. Namun buah bit yang telah mengandung potasium, vimtain C, Magnesium dan senyawa antioksidan yang tak hanya penting untuk tubuh namun yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita lho.

Kakao
Kakao yang mengandung senyawa theobromine yang telah berfungsi mengedurkan saluran udara yang di paru-paru. Dalam asupan kakao ini yang sangat baik untuk yang menurunkan risiko dari gejala pernapasan yang akan mengakibat menjadi alergi. Namun itu, kakao yang melindungi pada paru-paru dari pertumbuhan untuk sel kanker. Kakao yang juga memiliki antioksidan yang mampu untuk bisa meningkatkan dalam imunitas pada tubuh.

Sayuran Hijau
Untuk sayuran yang hijau merupakan sayuran yang adanya serat sangat banyak sekali. Penelitian yang telah mendapati bahwa dari orang yang mengonsumsi lebih banyak dari serat itu telah memiliki paru-paru yang sangat sehat dan dapat berkerja yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tak mengonsumsi banyak serat. Variasi sayuran hijau yang dapat ana konsumsi adalah salah satu makanan yaitu sayuran brokoli.