Gunung Rinjani Salah Satu Destinasi Pendaki Di Bali

Gunung Rinjani Salah Satu Destinasi Pendaki Di Bali

Untuk para pecinta pendaki gunung pasti nya salah satu Gunung yang bisa anda coba ialah Gunung Rinjani yang terletak di Pulau Bali salah satu Gunung Aktif, dan Berapa hari yang dibutuhkan untuk trekking Gunung Rinjani? sebelum gempa bumi pada Agustus 2018, ada beberapa opsi untuk trekking ke Gunung Rinjani dalam hal rencana perjalanan namun setelah gempa, trekking ke puncak ditutup dan ada satu pilihan yang tersedia dari semua rute yang mengharuskan para pendaki untuk dibatasi kegiatan dengan 2 hari 1 malam seperti berkemah di tepi kawah. Jadi Anda akan membutuhkan 2 hari 1 malam untuk trekking ke Gunung Rinjani.

Hal yang harus anda lakukan ialah dengan menjelajahi perjalanan malam di mana Anda mulai dari pangkalan di malam hari dan mencapai tepi kawah Gunung Rinjani untuk menikmati matahari terbit pastinya anda akan . Setelah matahari terbit, Anda mulai turun. – Perjalanan satu hari ke Gunung Rinjani dan perjalanan malam ke Gunung Rinjani.

Ini adalah peta untuk referensi Anda – Anda hanya bisa berjalan sampai tepi kawah. Anda tidak diizinkan melakukan perjalanan ke danau / pemandian air panas dan puncak.

Waktu terbaik untuk trekking ke Gunung Rinjani

Trekking ke Gunung Rinjani secara resmi ditutup dari Januari hingga Maret karena ini adalah musim hujan di Lombok. Trekking dibuka dari bulan April hingga akhir Desember.

Waktu terbaik untuk trekking ke Gunung Rinjani adalah April hingga Oktober. Hindari trekking di akhir pekan karena jumlah trekker akan menjadi trekker tinggi di akhir pekan.

Tingkat kesulitan trekking Gunung Rinjani

Trekking ke Gunung Rinjani adalah kesulitan, terutama dari tepi kawah ke puncak, pendakian menjadi sangat sulit.

Trekking dari Pangkalan ke Crater Rim juga sulit dan membutuhkan banyak kesabaran. Anda harus berjalan setidaknya 7-8 jam atau lebih tergantung pada kecepatan Anda. Jika Anda memilih rute Senaru atau Sembalun, jalan setapak akan menjadi berbatu, berdebu, dan licin yang membuat perjalanan semakin sulit.

Salah satu pengalaman yang terbaik bisa mendaki Gunung Rinjani sangat melelahkan tapi dibayar dengan pemandangan yang luar biasa indah mungkin akan sebanding.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *