Salah satu provinsi di bagian timur Indonesia ini mempunyai banyak tempat wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat yang lain. Salah satu keindahannya adalah alam yang masih sangat terasa alami dan istimewa. Maka untuk anda yang sedang ingin berencanakan traveling atau hanya sekedar liburan, maka Sulawesi bisa menjadi tempat pilihannya.

1. Pulau Kambing
Walaupun diberi nama pulau kambing, tapi tempat wisata yang terletak di bulukumba ini tidak ada kambingnya ya. Pulau yang tidak jauh dari pantai bira ini memberikan keindahan alam bawah laut dan bukit lereng yang memberikan kesan tersendiri. Selain itu pulau kambing ini juga sangat ramah untuk para pecinta diving dan snorkeling. Jadi pasti bakalan sangat cocok untuk anda yang sedang mencari tempat wisata air yang baru.

2. Pulau Pasi Gusung
Pulau pasi gusung ini adalah 2 dari kian banyaknya pulau di kabupaten kepulauan selayar. Pulau pasi dan pulau gusung ini hanya 2 pulau kecil yang terpisah karena hutan mangrove. Pandangan mangrove ini lah yang menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata yang paling memanjakan mata. Bukan hanya itu saja, terdapat berbagai terumbu karang dan pasir putih yang membuatnya menjadi daya tarik tersendiri.

3. Pulau Samalona
Seperti surge tersembunyi di selat makasar, pulau samalona ini memberikan pemandangan bawah laut yang sangat indah, terutama kumpulan terumbu karang yang indah di sekitaran pulau. Pulau ini juga mempunyai pantai pasir putih dan air yang jernih, selain itu anda juga akan mendapatkan banyak tempat spot foto yang instagramable. Pada saat pulau samalona menjadi salah satu tempat wisata yang cukup lengkap dan nyaman untuk di kunjungi dalam waktu 24 jam.

4. Pulau Sembilan
Apabila anda ingin berkunjung ke sinjai, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi pulau Sembilan. Pulau yang juga kawasan yang terdiri dari 9 pulau. Ada juga pulau 9 yang diberi nama yaitu Pulau Batanglampe, Pulau Lare-area, Pulau Kanalo I dan II, Pulau Liang Ilang, Pulau Burunglo’e, Pulau Katingodang, Pulau Kodingare, dan Pulau Kambuno. Semua pulau ini disebut berpenghuni kecuali Pulau Lare-area. Jadi untuk anda yang suka dengan pemandangan indah tapi tidak jauh dari kebisingan, maka pulau yang 1 ini bisa menjadi tempat favorit.

Nah itulah pulau di Sulawesi selatan yang sangat rekomendasi. Selain itu, anda juga tidak perlu untuk merogoh kocek yang mahal agar dapat merasakan keindahannya.