Sebagian wanita, serum bukanlah barang asing lagi. Bisa jadi sudah termasuk cara kecantikan dalam sehari-hari. Walaupun sudah tidak asing lagi, apakah anda sudah mengetahui apa saja jenis dan kandungan serum dan seperti apa cara untuk menggunakannya? Berikut ini hal penting mengenai serum yang wajib untuk anda ketahui.

Apa Itu Serum?

Serum merupakan cairan yang menggunakan bahan aktif seperti peptide dan antioksidan yang dapat menembus ke dalam kulit agar dapat meremejakan dan memelihara kulit wajah. Produk serum yang serum yang ringan dengan satu atau dua cara cukup untuk diaplikasikan pada seluruh wajah.

Tekstur yang ringan membuat serum sangat bagus diserap kulit. Tingkat penyerapannya jelas lebih baik dari pada produk perawatan kulit dengan tekstur kental seperti krim pelembap. Kualitas pada serum juga membuatnya sebagai produk ideal untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit kering, jerawat sampai penuaan dini.

Jenis Serum

Terdapat banyak jensi serum di pasaran dengan berbagai macam masalah kulit. Serum awalnya dengan berbahan dasar air, namun semakin berkembangnya zaman serum menjadi ada yang berbasis minyak. Hal ini artinya serum bukan cuman hanya untuk kulit sering saja, tapi juga untuk kulit berminyak.

Manfaat Serum

Serum bukan hanya mengandung bahan aktif yang diperlukan pada kulit, tapi juga untuk meningkatkan kualitas produk perawatan kulit lainnya sesudah menggunakan serum. Berikut Ini manfaat dari serum.

– Mengecilkan pori- pori
– Mencerahkan kulit wajah
– Menjaga agar kulit tetap ternutrisi
– Meremajakan kulit
– Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari
– Mencegah penuaan dini

Cara Menggunakan Serum

Ingin mempunyai kulit wajah yang cerah tanpa noda hitam, maka adna harus rajin mencuci muka dan menggunakan krim wajah saja masih belum cukup.

Serum merupakan kegiatan dalam perawatan kulit setelah pembersihan, toner, dan essence. Pada saat memakai produk perawatan kulit yang harus untuk anda ingat adalah kalau dimulai dari yang paling ringan sampai ke yang paling tebal.

Cara Menggunakan Serum Dengan Benar

– Ambil sedikit serum pada telapak tangan dan aplikasikan pada seluruh kulit wajah
– Ratakan serum pada kulit wajah menggunakan ujung jari dengan lembut
– Lalu tepuk- tepuk lembut kulit wajah agar serum dapat meresap lebih cepat.
– Lalu gunakan produk perawatan kulit lainnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *