Mengkonsumsi buah- buahan seperti apel hijau sangat penting untuk wanita hamil. Nutrisi yang terdapat pada buah apel hijau tidak cuman memperkuat tubuh tapi juga membantu pada perkembangan janin. Apel hijau mengandung berbagai mineral, antioksidan dan juga vitamin yang dapat mencegah ibu atau juga bayi yang belum lahir mengalami masalah kesehatan.

Apel hijau mudah untuk di konsumsi karena ibu hamil bisa mengkonsumsinya dengan secara langsung, dapat juga di jadikan sebagai salad,jus, smoothie. Berikut ini adalah berbagai macam manfaat yang terdapat pada apel hijau.

1. Mencegah Kerusakan DNA
Radikal bebas berdampak dapat merusak kesehatan ibu hamil dan juga janin. Mereka dapat mempengaruhinya dengan berbagai macam cara. Oleh karena itu, sangat di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bisa mengatasi factor yang menakutkan seperti radikal bebas yang salurkan pada penguraian DNA. Apel hijau ngandung vitamin C yang berguna seperti antioksidan yang penting untuk melawan radikal bebas.

2. Mempertahankan Berat Badan
Sebagian besar wanita akan bertambah naik berat badan selama masa kehamilan yang sepertinya mungkin tidak akan hilang. Kelebihan berat badan bisa membahayakan kesehatan karena bisa memberikan efek pada kadar kolestrol dan tekanan darah tinggi. Selain itu, kondisi ini mengakibatkan diabetes pada banyak kasus berbahaya untuk perkembangan janin yang sehat.

3. Mendukung Pencernaan
Gangguan pencernaan seperti sembelit biasa terjadi pada saat masa kehamilan. Masalah- masalah ini biasanya terjadi karena kurangnya asupan serat makanan. Gangguan pencernaan yang terus- menerus bisa membahayakan janin karena racun atau bahan kimia tetap berada pada tubuh dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, apel hijau bisa bekerja dengan baik sebagai pembangkit tenaga serat makanan. Ibu hamil bisa untuk mengkonsumsinya selama masa kehamilan untuk memperlancarkan pencernaan.

4. Meningkatkan Energi
Sebagian besar wanit mengalami tingkat energy rendah selama masa kehamilan yang diakibatkan oleh kurangnya mengkonsumsi nutrisi. Kondisi ini sering mengakibatkan kulit menjadi kusam dan kering. Keadaan seperti ini kulit ibu hamil akan mengalami timbulnya jerawat. Tap, dengan mengkonsumsi apel hijau yang segar tidak cuman hanya bisa melakukan keajaiban untuk kulit yang rusak saja tapi juga akan membantu dalam meningkatkan energy selama masa kehamilan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *