3 Jenis Sayuran Termahal Di Dunia

Sayuran menjadi salah satu bahan makanan yang sering di konsumsi oleh banyak orang karena memiliki kandungan berbagai zat gizi dan vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh. Selain itu sayuran juga di kenal sebagai bahan makanan yang di jual dengan harga yang sangat terjangkau di pasaran sampai semua orang bisa menikmati enaknya sayuran ini.

Akan tetapi, hanya ada beberapa jenis sayuran di dunia yang malahan di beri nilai dengan harga yang sangat tinggi karna mempunyai persediaan terbatas dan hanya tumbuh di daerah yang tertentu saja.

1. Pink Lettuce
Pink lettuce adalah sayuran yang tumbuh di wilayah Verona, prancis dan juga italia. Pada daerah tersebut mereka berasal Pink lettuce disebut dengan nama rosin del vento atau radicchio del Veneto. Sayuran seperti selada ini sangat terkenal karena mempunyai warna yang unik dan membuat tampilan makanannya menjadi lebih menarik. Di pasar- pasar sayuran, Pink lettuce dengan berat 500 gram di bandrol dengan harga 15$ atau setara dengan Rp 225.000.

2. Wasabi Root
Wasabi memang sering di hidangkan bersama dengan sushi agar memberikan cita rasa yang pedas. Tapi harus anda ketahui, kalau wasabi yang banyak di hidangkan oleh restoran sushi pada umumnya merupakan wasabi tiruan yang terbuat dari lobak dan pewarna makana. Hal ini di karenakan wasabi yang asli mempunyai harga yang sangat mahl sekitar 80 dolar As atau setara Rp 1.2 juta untuk per 500 gramnya. Mahalnya wasabi ini di karenakan sayuran ini hanya bisa di hidup di daerah pegunungan yang berada di jepang.

3. La Bonnote Potatoes
Hanya di produksi 100 ton pada setiap tahunnya. La Bonnote Potatoes adalah kentang langka dengan harga paling mahal di dunia. Hal ini di karenakan La Bonnote Potatoes hanya di tanam pada sebuah pulau di wilayah prancis barat.

Seharga 330 dolar As atau setara Rp 4.9 juta untuk per 500 gram. La Bonnote Potatoes yang mempunyai tekstur lembut dan enak hanya di sajikan pada restoran- restoran mewah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *