Jika anda merasa sering lelah dan lesu mungkin itu hal yang sangat wajar, apalagi jika kesibukan menuntut anda untuk bekerja lebih keras lagi. Ketika badan terasa lelah anda pastinya membutuhkan beberapa asupan makanan untuk bisa menambah stamina anda.

Pada umumnya setiap makanan pastinya memiliki fungsi masing-masing, maka anda perlu mengenali beberapa makanan penambah stamina seperti :
1. Pisang
Pisang merupakan salah satu jenis makanan penambah stamina yang sangat ampuh, buah yang memiliki warna kuning ini merupakan sumber gula yang alami dan dapat memberikan energi karena pisang juga memiliki serat.

2. Alpukat
Alpukat merupakan buah yang memiliki serba guna yang manfaatnya yang bisa di nikmati dalam dalam segala bentuk. Alpukat juga bisa menjadi salah satu makanan yang bisa menambah stamina karena mengandung beberapa serat, nutrisi dan protein yang bisa menambah tenaga.

3. Apel
Apel mengandung nutrisi dan serat yang sangat tinggi, selain itu juga apel di percaya kaya akan antioksidannya yaitu flavonoid yang dapat melindungi tubuh dari peradangan dan stress.

4. Stroberi
Stroberi di percaya dapat menambah stamina dan energi karena memiliki kandungan fenol. Selain itu juga stroberi mengandung vitamin C, zat mineral dan folat yang sangat bagus untuk tubuh.

5. Jeruk
Jeruk pastinya sudah kalian ketahui memiliki manfaat kaya akan vitamin C nya dan selalu dijadikan makanan buah yang paling disukai banyak orang. Karena kandungan vitamin C pada jeruk ini dapat meredahkan stress oksidatif dalam tubuh dan juga bisa mencegah terjadinya kelelahan.

6. Ikan
Pada umumnya ikan merupakan makanan yang bisa menambah stamina juga karena ikan sangat kaya akan proteinnya. Karena ikan juga mengandung vitamin B yang mampu membuat tenaga anda bertahan lama seharian.

Beberapa jenis makanan di atas bisa anda coba jika kalian merasa lesu, karena sudah dipercaya mampu meningkatkan energi secara alami.

Munculnya rasa lesu ini biasanya ketika anda merasa sangat sibuk dalam keseharian tapi hal ini merupakan hal yang sangat normal. Namun jika rasa lesu yang anda alami tidak kunjung hilang meskipun anda sudah merasa sudah istirahat dengan cukup sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter karena bisa saja kondisi yang anda alami merupakan penyakit tertentu.