Siapa yang tidak pernah makan cumi-cumi pastinya semua orang sudah pernah menikmati kelezatan makanan yang 1 ini karena tidak diragukan lagi. Cumi-cumi ini biasanya di sajikan dengan olahan saus tiram dengan tintanya yang berwarna hitam sehingga yang menjadikan makanan laut ini selalu menjanjikan rasa yang sangat unik dan gurih.

Tidak hanya enak namun cumi-cumi menyimpan kaya akan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh, bagi para pecinta seafood ini tentunya akan sangat sayang sekali jika melewatkan kelezatan serta manfaat yang ada pada makanan laut ini.

Berikut beberapa manfaat dari cumi-cumi yang sangat baik untuk kesehatan seperti :
1. Menekan rasa lapar
2. Baik untuk kesehatan jantung
3. Menguatkan tulang

Namun untuk mendapatkan manfaat secara optimal untuk cara pengolahannya juga harus benar seperti :
1. Jika anda memasaknya jangan gunakan lah api yang besar dan jangan masak terlalu lama.
2. Jika kalian ingin mengolahnya sendiri anda bisa memanggangnya atau bisa juga memasaknya dengan teknik searing atau biasanya di sebut dengan memasak dengan suhu yang tinggi.
3. Sebisa mungkin anda harus bisa menghindari mengkonsumsi yang di goreng dengan tepung.
4. Untuk menambahkan cita rasa pada cumi-cumi anda bisa menambahkannya dengan melumuri cumi yang sudah dimasak dengan air lemon
5. Jika anda ingin mengolah cumi tepung yang renyah anda bisa gunakan bahan tepung roti karena tepung roti juga bisa memberikan tekstur yang renyah pada cumi-cumi.

Cumi goreng tepung atau biasanya di sebut dengan calamari merupakan salah satu olahan cumi tepung yang sangat digemari banyak orang, namun kalian juga harus berhati-hari untuk mengkonsumsinya secara berlebihan karena sangat tidak bagi bagi kesehatan.

Meskipun cumi-cumi merupakan salah satu makanan hewani yang sangat rendah lemak tapi jika di cumi-cumi di olah dengan cara di goreng maka khasiatnya akan meroke.

Perlu diketahui juga bagi anda yang memiliki alergi terhadap seafood sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi cumi-cumi karena sangat berkemungkinan besar juga anda akan mengalami reaksi alergi setelah anda mengkonsumsinya, jika terjadi hal seperti itu sebaiknya anda segera periksa ke dokter agar tidak terjadi hal yang dapat merugikan kesehatan nantinya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *