Tanaman herbal pada umumnya memiliki khasiat bisa mengobati berbagai macam penyakit salah satunya penyakit yang di sebabkan oleh virus. Tanaman herbal biasanya di olah menjadi obat tradisional menggunakan resep dari jaman nenek moyang dan jamu. Tanaman herbal yang sudah di percaya dapat membunuh virus mungkin sudah di lakukan oleh sejak dulu kala sebelum di kembangkan obat-obat modern sekarang ini. Sejak dahulu banyak yang menanam tanaman herbal ini karena sudah di percaya mengandung senyawa antivirus yang bisa menangkal virus yang bisa membawa penyakit.

Namun di samping itu kalian juga harus memahami bahwa tanaman-tanaman herbal yang dapat membunuh virus ini masih membutuhkan riset untuk memastikan khasiatnya lagi. Berikut beberapa jenis tanaman yang di percaya dapat membunuh virus seperti :
1. Bawang putih
Bumbu satu ini sudah di kenal memiliki banyak khasiat salah satunya sudah di percaya menjadi tanaman herbal yang mampu membunuh virus, bawang putih ini dapat membasmi beberapa virus seperti unflueza, pilek dan HPV.

2. Jahe
Selain bawang putih, ternyata jahe juga dijadikan sebagai rempah bumbu dapur dalam masakan di Indonesia. Pada dasarnya kalian pasti sudah mengetahui bahwa mampu mengatasi masuk angin karena jahe memiliki kandungan antivirus yang mampu mengobati beberapa penyakit seperti flu dan lainnya.

3. Kunyit
Tennyata kunyit tidak hanya bisa memberikan warna dan berfungsi sebagai bumbu dapur saja namun kunyit juga menjadi salah satu jenis tanaman herbal yang mampu membunuh virus karena kunyit memiliki antioksidan yang tinggi dan memiliki senyawa antivirus.

4. Ginseng
Ginseng ini sering digunakan sebagai obat tradisional di Cina karena sangat memiliki potensi dalam membasmi virus, ekstrak ginseng merah di Korea sangat di percaya bisa mengatasi herpes dan hepatitis A.

5. Peppermint
Pappermint ini memberikan sensasi dingin yang tidak hanya bisa menyengarkan saja namun ternyata pappermint ini bisa membantu melawan virus juga karena tanaman herbal ini memiliki senyawa antivirus dan anti radang.

Masih banyak lagi jenis tanaman lainnya, untuk cara pengolahan tanaman herbal tersebut anda bisa mencampurkannya di dalam hidangan sehari-hari atau bisa dijadikan sebagai minuman dalam bentuk rebusan.

Sebagai catatan juga bahwa infeksi virus bisa sembuh karena pertahanan tubuh yang meningkat sehingga sel-sel pada kekebalan tubuh anda bisa melawan virus yang ingin menyerang maka dari itu tubuh anda juga pastinya memerlukan gizi dan makanan yang benutrisi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *