Bahan alami pengganti sampo dapat di jadikan sebagai pilihan untuk menjaga keindahan rambut. Yang pastinya saja selain lebih aman untuk di pakai, menggunakan bahan alami pengganti sampo bisa untuk mengurangi penggunaan detergen yang biasanya ada pada sampo biasa.

Selain tidak mengandung detergen, cuci rambut dengan menggunakan bahan alami pengganti sampo ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah yang di alami pada rambut seperti berketombe, rambut berminyak, rusak, kering sampai rontok.

Cuci rambut dengan menggunakan bahan alami atau tanpa menggunakan shampo seperti yang ada di pasaran. mungkin kedengarannya sangat aneh bagi sebagian orang. Namun meski begitu orang jaman dulu telah membuat bahan alami, mereka juga bisa tampil dengan rambut yang sehat, wangi dan bersih.

• Lemon dan Kuning Telur
Mencampurkan lemon dan kuning telur dapat membantu dalam menghilangkan bau tak sedap di kepala. Caranya adalah dengan campurkan sampai merata 4 tetes minyak lemon dan 2 butir telur. Lalu cara ini dapat untuk di aplikasikan pada rambut dan kulit kepala anda dengan cara di gosok. Lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

• Cuka Apel
Cuka apel ini mempunyai sifat asam yang rendah, dan bisa untuk menyeimbangkan pH pada rambut dan bisa juga di pakai sebagai kondisioner alami. Cara penggunaan cuka apel ini dengan cara mencampurkan 1 sendok ke dalam gelas yang berisi air lalu di aduk sampai merata. Setelah tercampur rata oleskan pada rambut dan pijat secara perlahan dan diam kan selama beberapa menit. Setelah itu di bilas dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan bau asam dari cuka apel.

• Madu dan Lemon
Cuci rambut dengan menggunakan madu dan lemon tidak akan mengakibatkan rambut anda menjadi lengket. Bahkan madu dan lemon mempunyai khasiat untuk membuat rambut menjadi lebih bersih dan lembab. Cara nya anda hanya perlu larutkan lalu aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada rambut pijat sebentar dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *