Saat ini makanan vegetarian sangat terkenal di seluruh dunia. Seseorang yang memilih menjadi vegetarian karena berbagai alasan seperti menghargai hak binatang, kesehatan atau bahkan factor lingkungan. Walaupun terdengar banyak sisi positifnya, sebelum anda memutuskan untuk mengbah gaya hidup anda menjadi lebih vegetarian, pertimbangkan terlebih dulu sebelum memulainya.

1. Mudah Terkena Masalah Kesehatan
Selalu ada potensi pada masalah kesehatan atas piliha vegetarian . ada nutrisi yang tertentu cuman bisa untuk di penuhi oleh makanan yang bersumber hewani dan tidak dapat disediakan oleh sayur atau buah seperti kalium, B-12, vitamin D dan beberapa nutrisi lainnya.

2. Kesulitan Saat Makan Diluar Rumah
Walaupun memilih vegetarian, tetap saja selalu ada keingian untuk makan di luar rumah bersama teman, kerabat tau keluarga. Sayangnya, tidak ada banyak menu rumah makan yang di tujukan untuk mereka makan daging dan juga menawarkan anda menu vegetarian.

3. Memilih Makanan Terbatas
Ketakutan terbesar pada saat seorang vegetarian baru adalah pilihan pada makanan yang terbatas, sehingga mereka tidak tahu apa saja yang harus mereka lakukan. Hampir setiap pilihan makan mereka mengandung daging sampai memilih menjadi seorang vegetarian itu juga tidahlah mudah.

4. Mudah Terkena Kanker Usus
Banyak mengkonsumsi bahwa pemakan daging akan mudah terkena kanker. Memang itu benar kalau menurut riset yang di nyatakan bahwa dari semua kanker, vegetarian lebih rendah terkena kanker di bandingkan dengan pemakan daging, tapi khusus kanker usus lebih mudah terkena pada vegetarian.

5. Kekurangan Nutrisi Tulang
Makanan vegetarian dapat untuk menyehatkan saat di konsumsi secara seimbang dari beragam jenis. Namun, ketiadaan sumber hewani justru akan mengurangi asupan beberapa nutrisi penting dan berdampak pada perkembangan tulang. Ini biasanya akan semakin mudah terjadi pada masa anak dan remaja yang perkembangan sedang intensif.

Nah itu tadi kekurangan yang wajib dihadapi oleh orang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Pertimbangkan dengan matang jika anda ingin menjadi seorang vegetarian.