Liverpool harus terhenti dalam Liga Champion dalam babak 16 besar, dalam leg kedua di Liga Champion musim ini Liverpool harus takluk dengan Atletico Madrid di kandang sendiri dengan kekalahan skor 2-3. bahkan sangat disayangkan bahwa liverpool harus gugur lebih awal dalam kompetisi kali ini dan tidak dapat mempertahankan gelar juara bertahan musim ini, padahal sebelumnya Liverpool sudah lebih unggul dahulu dengan 1-0 dalam babak pertama. Atletico Madrid selalu bertahan melawan kecepatan dari tim Inggris tersebut. akan tetapi kiper dari Atletico Madrid, Jan Oblak akhirnya dapat di bobol oleh Georgio Wijnaldum dan Liverpool unggul 1-0.

Hingga akhir pertandingan skor masih tetap sama dan dikarenakan agregat sampai akhir pertandingan 1-1 maka akan dilakukan perpanjangan wakti dalam bermain yaitu 2×15 menit. baru saja berjalan dalam empat menit Liverppol kembali berhasil membobol gawang Atletico Madrid yang di jaga oleh Jan Oblak. gol yang di ciptakan pun melalui Roberto Firnimo dengan sunulan yang mendapat operan dari Georgino Wijnaldum. akan tetapi hasil tersebut tidak dapat membuat Liverpool menang atas lawan mereka Atletico Madrid. Atletico Madrid pun tidak tinggal diam dalam perubutan tiket masuk ke dalam babak selanjutan dalam lanjutan Liga Champion. Atletico yang ketinggal pun berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool berkat Llorente yang meperkecil ketinggalannya.

Berkat satu gol ke dalam gawang Liverpool. Athetico Madrid pun mendapat keuntungannya, mereka unggul dalam gol tandang. tetapi tidak sampai disana, Llorente kembali berhasil membuat gol kedua bagi teamnya dan membuat Liverpool mendapatkan mimpi yang buruk. hal tersebut dikarenakan jika Atletico berhasil membuat gol kembali maka di pastikan mereka yang akan melaju ke babak berikutnya. hasil 2-2 pun bertahan sampai babak pertama pertambahan waktu berakhir. akan tetapi setelah melanjutkan babak ke dua mantan pemain Real Madrid Alvaro Morata kembali menjebol gawang dari Livejadi skor 2-3 dan skor tesebut menutup laga antara Liverpool dan Atletico Madrid.

Dengan hasil tersebut, Athetico Madrid pun dinyatakan maju ke babak delapan besar dalam gelaran Liga Champion 2020. pasukan dari Diego Simeone pun menang dengan agregat 4-2 atas Liverpool. hasil tersebut juga membuat sang juara bertahan harus gugur dan tersingkir dari ajang tersesar dari sepakbola dunia Championg League.