Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan bahwa drama transfer Christian Eriksen dan sedang berlangsung tidak terletak di kaki klub atau pemain. Gelandang Denmark itu berada di tengah-tengah saga yang akan membuatnya meninggalkan London ke Inter Milan. Dia diharapkan ke Italia dan memiliki medis awal minggu depan dengan biaya sekitar 20 juta Euro yang dilaporkan disetujui.

Menyusul hasil imbang 1-1 Tottenham Hotspurs di Southampton dalam aksi Piala FA pada hari Sabtu (25/1), Jose Mourinho kesal ketika diminta oleh kesepakatan Eriksen yang akan segera terjadi tetapi berhati-hati untuk tidak menyalahkan.

“Anda bisa membaca apa yang ingin Anda baca sekarang, dan saya tidak mau mengatakan apapun. Saat ini saya hanya mau berkata jika situasi tersebut seharusnya tidak terjadi di Januari tanggal 25,” ucap Jose Mourinho. “Dan bukan kesalahan Tottenham Hotspurs jika pada tanggal 25 Januari ini kita ada pada situasi sekarang.”

Manajer Portugal itu kemudian memuji Eriksen – yang bukan bagian dari skuad pada Sabtu – atas cara pemain menangani situasi tersebut, meskipun Mourinho telah mengkritiknya karena penampilannya yang mengecewakan baru-baru ini.

“Satu satunya hal yang dapat saya katakan merupakan Christian Eriksen, dan sejak saya tiba disini, dia berperilaku dengan cara dia yang sangat, dan sangat profesional, bersama saya juga tim,” kata Mourinho. “Tottenham merupakan yang terakhir untuk disalahkan pada situasi sekarang, namun berada pada tanggal Januari 25  dalam situasi seperti ini tidak bagus.”

Eriksen telah menjadi playmaker untuk Spurs sejak bergabung dari Ajax pada 2013. Dia membantu klub mencapai final Liga Champions musim lalu di bawah pendahulu Mourinho, Mauricio Pochettino.

Undian Sabtu di St. Mary’s melihat pemain pinjaman Spurs Giovani Lo Celso membuat kesan kuat pada Mourinho, yang tetap malu-malu apakah Argentina akan melakukan transfer permanen dari Real Betis.

“Ini bukan kewajiban, ini pilihan,” kata Mourinho tentang Lo Celso. “Kurasa bocah itu yang mengambil keputusan. Dia membuat keputusan yang mudah bagi klub untuk mengeksekusi pilihan itu. Evolusi yang luar biasa sejak aku tiba.”

Mengenai masa depan bek Danny Rose yang tidak disukai bersama klub, Mourinho akan mengatakan dia tidak tahu dan itu bukan keputusannya. Sejumlah klub seperti Watford, Bournemouth dan Newcastle United dikabarkan tertarik untuk menandatangani fullback bulan ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *