Pada laga pekan ke-20 Seri A, Minggu (19/1) Juventus menang 2-1 dengan mengalahkan Parma. Walaupun memetik 3 poin saat akhir pertandingan. Maurizio Sarri pelatih Juventus merasa kecewa dikarenakan tim asuhannya gagal mencatatkan clean sheet pada laga tesebut.

Bermain di Allianz Stadium saat menjamu Parma, Juventus tampil dengan sangat percaya diri saat itu. Statistik situs resmi Seri A mencatat Juventus 60% dalam penguasaan bola, sementara 40% milik Parma.

Juventus sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit “43, Cristiano Ronaldo menendang keras bola dengan kaki kanannya membentur bada Matteo Darmian saat itu, kemudian bola berbelok masuk menuju gawang Parma dan gol terjadi.

Namun pada menit “55 Parma berhasil menyamakan kedudukan. Kiper Juventus Wojciech Szczesny gagal menghentikan bola hasil sundulan dari Andreas Cornelius.

Namun tiga menit setelah itu Juventus kembali memimpin pertandingan melalui gol Cristiano Ronaldo. Paulo Dybala memberikan umpan datar kemudian berhasil dituntaskan oleh Cristiano Ronaldo menjadi gol dengan tendangannya. Kemenangan Juventus tetap bertahan sampai laga berakhir dengan skor 2-1.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri menilai seharusnya kebobolan saat melawan Parma tidak terjadi. Maurizio Sarri juga mengeluhkan pada lini belakang Juventus yang saat itu tampil pasif ketika Parma mendapatkan sebuah kesempatan dalam situasi bola mati saat itu.

“Seharusnya gol Parma dapat dihindari apabila kami bermain lebih aktif saat melawan Parma. Baik fisik maupun mental ketika Parma mencetak gol kami terlihat pasif,” ujar Sarri.

“Harusnya kami dapat lebih aktif lagi, juga sigap saat menghadapi situasi bola mati pada pertandingan. Tetapi pada malam ini kami kebobolan gol pada situasi bola mati, namun harus diakui juga jika Parma merupakan spesialis bola mati saat laga berlangsung,” tambahnya.

Juventus semakin nyaman berada pada puncak klasemen sementara dengan 51 poin Serie A berkat kemenangan ini. Juventus unggul 4 poin atas Inter Milan yang ada pada peringkat kedua klasemen sementara. Maurizio Sarri juga terus mengapresiasi para pemainnya agar terus meraih kemenangan dan bermain untuk lebih baik lagi pada musim ini agar dapat meraih banyak gelar juara.