Kante : Saya Suka Dengan Peran Box To Box

Adriaticbasket.info – Pemain Chelsea yang kerap menjadi pembeda dilini tengah yakni N’golo Kante menyebutkan jika dirinya merasa santai dengan peran baru yang ia dapat dari manajer Frank Lampard. Peran baru dalam bermain tersebut adalah menjadi seorang gelandang Box To Bax dilini tengah The Blues.

Sudah bukan rahasial umum lagi seorang N’golo Kante dapat bermain dengan bagus dalam peran sebagai seorang gelandang bertahan. Ketika masih membela Leicester City ia menjadi pemain terbaik di lini tengah hingga membawa The Foxes dapat menjuarai ajang Premier League 2015 yang lalu.

Musim lalu ketika masih ditangani oleh manajer Maurizio Sarri, Kante kerap dimainkan sebagai gelandang Box To Box untuk mengawal Jorginho sebagai gelandang pengatur lini tengah. Peran Kante sendiri terbukti cukup baik ia banyak menutup serangan lawan hingga memutus aliran bola lawan yang sedang membangun serangan.

Berbicara kepada Goal,Uk Kante mengatakan jika dirinya cukup senang dengan bermain di posisi gelandang Box To Box. Sang pemain menjadi lebih nyaman karena posisinya memang disana.

”Itu adalah posisi Favorit saya.” terang Kante.

Kante menuturkan jika dirinya tidak terlalu beradaptasi dengan posisi barunya. Sebab ia sudah hafal dengan posisi tersebut dan harus melakukan hal apa yang dibutuhkan timnya ketika memulai penyerangan.

”Pasti, saya sudah mengetahuinya bagaimana saya harus bermain dan merebut bola serta membangun serangan dengan mencari pergerakan rekan setim saya.”

Kante juga menyebutkan jika Frank Lampard tidak terlalu mengubah posisinya sebab ia meminta gelandang timnas Prancis itu terus bermain dalam posisi seperti musim lalu.

”Iya, pada musim lalu saya bermain dalam posisi tersebut, jadi kini saya memainkan peran itu lagi sesuai arahan manajer.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *