David Moyes : Saya Punya Kesempatan Datangkan Harry Maguire

Adriaticbasket.info – Eks manajer Manchester United, David Moyes mengungkapkan jika dirinya pernah memiliki kesempatan untuk mendatangkan bek anyar MU, Harry Maguire yang baru bergabung pada musim panas ini. Hal itu diungkapkan Moyes ketika ia masih menangani MU pada 2013 yang lalu.

Maguire sendiri menjadi pemain yang banyak diperbincangkan ketika ia berhasil tampil bagus bersama The Three Lions Inggris pada ajang Piala Dunia. Ia menjadi pilar utama di timnas Inggris hingga mereka berhasil mencapai semifinal. Melihat kehebatan itu membuat Leicester City langsung merekrutnya dari Hull City pada 2017 yang lalu.

Bermain bersama Leicester selama dua musim sudah cukup membuat Maguire diminati banyak klub. Ia akhirnya bergabung dengan Manchester United dengan bandrol mencapai 80 juta poundsterling. Tidak mudah MU mendapatkan Harry Maguire dari The Foxes, mereka hampir gagal dan bahkan ditikung oleh Manchester City.

David Moyes yang hanya bertahan tujuh bulan bersama MU, menerangkan jika dirinya sebenarnya memiliki kesempatan mendatangkan Maguire. Kala itu sang pemain masih begitu muda dan manajemen MU kemungkinan ragu untuk mendatakannya.

”Iya, itu benar. Kami memiliki kesempatan mendatakannya, ia pada saat itu masih begitu muda mungkin berusia 19 tahun. Kami tidak jadi mendatangkanya namun kami memberikan menandainya.”

Moyes menambahkan jika ia sudah memiliki informasi tentang kualitas yang bisa dia dapatkan dari Maguire ketika masih muda. Ia melihat Maguire memiliki potensi untuk menjadi bek yang bagus dimasa depan.

”Saya menandai banyak pemain-pemain yang bermain di Championsip. Salah satunya adalah tim Cahil yang bagus untuk Everton.”

”Dia Harry Maguire sudah pernah saya amati ketika dirinya masih bermain untuk Preston North End. Anda melihat kala itu ia sangat muda dengan bokongvbesar dan tubuh yang begitu tinggi. Saya merasa dia akan menjadi sangat besar ketika dia nantinya dewasa.”

Namun Moyes tidak mendatangkan Maguire karena dirinya masih begitu yakin dengan pemain seperti Vidic dan Ferdinand yang masih bermain kala itu.

”Saat saya tiba di United, kami masih memiliki Nemanja dan juga Rio Ferdinand, lalu kami memiliki Johny Evans, Jones dan juga Chris Smalling. Dengan skuat itu rasanya mustahil untuk mendatangkan pemain seperti Harry kedalam skuat. Ia akan sulit mendapatkan jam bermain dan berkembang hingga seperti ini.” terang Moyes.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *